Bagi perusahaan atau bangunan komersil, meja resepsionis dan lobby menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan terkadang, setiap pengunjung yang masuk akan langsung memberikan penilaian pertamanya hanya dengan melihat dekorasi bagian pemuka pintu itu. Nah, berikut inilah inspirasi desain yang bisa Anda terapkan untuk dekorasi ruang dan meja di bagian resepsionis!

Desain Colorful yang Menyenangkan

Inspirasi pertama yang bisa Anda tiru adalah dari perusahaan terkemuka Google. Siapa yang tidak kenal dengan Google? Bukan hanya namanya saja yang populer, namun rupanya, desain kantor perusahaan tersebut sangat ciamik dan menyenangkan. Begitu halnya dengan bagian meja resepsionis dan lobby. Ketika Anda mulai masuk, suasana akan berubah menjadi ceria dengan seketika.

Didesain dengan menggunakan warna-warna yang memukau dan colorful. Semua warna yang dipadukan sangat nyentrik yang mampu menarik perhatian siapa saja. Bagian resepsionis dibuat sangat homy sehingga membuat nyaman pengunjung yang akan berkomunikasi. Apalagi dengan tambahan lampu gantung bulat atau desain huruf timbul bagian depan yang semakin menambah keestetikan dari seluruh ruangan.

Sajikan Unsur Natural yang Menyegarkan

Sesuatu yang alami bukan hanya disandarkan pada desain-desain tradisional. Faktanya desain modern pun sangat bisa menerapkannya. Termasuk untuk dekorasi dari bagian ruangan pembuka di lobby dan resepsionis. Anda bisa menggunakan inspirasi desain natural modern dengan memadukan unsur modernis dan alami.

Dalam mewujudkannya, Anda bisa membuat desain interior menggunakan model modern. Untuk memberikan kesan natural, berikan sedikit sentuhan alam di beberapa sudutnya. Baik dengan penambahan material kayu estetik, tanaman-tanaman hijau, dan lain sebagainya. Pada bagian resepsionis, Anda bisa menggunakan palet latar belakang kayu yang artistik.

Minimalis dan Cozy

Di era millenial, masyarakat lebih senang terhadap desain-desain yang minimalis dan sangat cozy. Selain desain minimalis ini tidak membutuhkan lahan yang luas, desainnya dapat melatif kreatifitas. Anda bisa menerapkan desain minimalis yang kreatif pada ruang lobby dan bagian depan resepsionis kantor atau hotel.

Baca juga: Bingung Merawat Huruf Timbul Stainless Agar Tidak Rusak? Lakukan 3 Cara Ini!

Desain ruangan tidak perlu terlalu luas, namun buat kesan ruangan senyaman mungkin untuk pengunjung. Tambahkan beberapa dekorasi seperti bergaya deco-art yang estetik. Bisa juga dengan menambahkan gambar-gambar di dinding, tulisan-tulisan berupa huruf timbul, hiasan dekorasi yang unik, dan permainan warna yang mengesankan.

Modernis yang Elegan

Untuk beberapa kantor besar, atau hotel dan bangunan komersih berbintang, pastinya ingin menunjukan kemewahannya bukan? Anda bisamulai memberikan kesan mewah pada pengunjung dengan menghadirkan kemewahan juga pada bagian resepsionis. Padukan desain interior megah yang lapang dengan penggunaan furnitur serba modern.

Buat paduan warna-warna yang menarik perhatian seperti silver, coklat mengkilat, putih atau grey. Padukan juga dengan kaca-kaca di bagian dinding. Menambahkan lampu yang cerah pun akan semakin menambah keeleganan desain. Di bagian meja resepsionis, buat pengunjung dimanjakan dengan kemewahannya. Meja yang elegan, megah, desain tulisan berupa huruf timbul material logam yang mengkilat, disertai pelayanan yang berteknologi canggih.

Desain Homey yang Bikin Betah

Inspirasi desain selanjutnya adalah dekorasi bergaya homey. Desain ini diklaim mampu membuat betah siapa saja yang datang ke tempat tersebut. Pasalnya, desain seperti ini akan mengingatkan pengunjung pada rumah mereka. Bahkan, dari segi seni, tentu desain ini sangat bernilai tinggi. Anda bisa mewujudkan dekorasi tersebut dengan menambahkan kursi sofa atau kursi bantal, arena lesehan yang unik, hingga meja resepsionis yang membaur.

Itulah beberapa desain atau dekorasi yang bisa Anda tiru untuk membuat bagian resepsionis menjadi pusat perhatian. Untuk menambah keindahan bagian resepsionis, pastikan Anda membuat desain tulisan dengan penggunaan huruf timbul agar lebih hidup. Nah, Anda bisa membuat desain huruf tersebut di Gosign.co.id.