Banyak yang beranggapan bahwa harga letter timbul sangatlah mahal, sebetulnya tidak juga lho. Hal ini karena penggunaan letter timbul sebagai papan nama atau reklame semakin marak digunakan oleh perusahaan atau instansi pemerintah. Dan juga berbagai bahan material yang digunakan untuk pembuatan letter timbul juga semakin banyak di produksi sehingga mudah untuk dijumpai atau ditemukan. Bahkan ketenarannya, letter timbul juga sangat disukai oleh banyak orang. Maka dari inilah mengapa harga letter timbul semakin ringan dan dapat dijangkau oleh banyak orang.

Meskipun biaya yang harus dikeluarkan dari huruf timbul cukup terjangkau saat ini, tetapi, dulunya letter timbul hanya bisa dibuat oleh perusahaan yang berskala besar dengan omset yang begitu besar. Meski begitu biaya dari pembuatan letter timbul yang cukup ringan bisa juga berubah sesuai dengan ketentuan harga yang di buat oleh jasa pembuatan letter timbul tertentu. Hal ini dikarenakan pembuatan letter timbul dipengaruhi oleh beberapa hal.

Perhitungan Harga Dari Huruf Timbul

Salah satu yang mempengaruhi akan harga dari letter timbul ialah penggunaan bahan yang digunakan untuk membuat letter timbul. Bahan yang biasa dipakai untuk huruf timbul yaitu galvanil, acrylic dan stainlees steel. Ketiganya merupakan bahan dengan kualitas yang berbeda-beda sehingga dapat mempengaruhi harga pembuata letter timbul yang dibuat dari bahan yang lain. Hal ini karena bahan acrylic mempunyai lebih banyak kelebihan seperti lebih lentur, mudah dibentuk, dan juga dari segi perawatannya sangat mudah.

Selain bahan pembuatan letter timbul, harga juga busa dipengaruhi oleh desain yang dibuat. Semakin rumit desain huruf maka semakin mahal juga harganya. Besarnya huruf timbul yang dibuat juga bisa menentukan harga dari pembuatan letter timbul. Sehingga patokan harga letter timbul selalu berbeda-beda pada masing-masing jasa pembuatan letter timbul. Hal ini disarankan untuk kamu yang ingin memilih jasa pembuatan letter timbul haruslah pandai-pandai untuk mencari harga murah dan berkualitas.

Perhitungan Harga Dari Huruf Timbul1

Meskipun harga dari letter timbul beda-beda untuk setiap jasa tersebut, tetapi, kisaran harga selalu sama. Harga yang harus kamu bayarkan untuk letter timbul yang dibuat dari bahan galvanil yaitu 6 ribu untuk setiap centimeter huruf yang dubuat. Sementara itu untuk harga dari letter timbul yang berbahan stainlees steel yaitu 7 ribu untuk setiap centimeter huruf yang dibuat. Sedangkan untuk huruf yang terbuat dari acrylic yaitu 9 ribu untuk setiap centimeter huruf yang dibuat.

Perhitungan Harga Dari Huruf Timbul2

Beberapa jasa pembuatan letter timbul pastinya menggunakan potongan harga untuk bisa menarik minat pelanggan. Biasanya diskon yang diberikan dengan mengurangi harga bahan untuk setiap centimeter jika huruf yang dipesan mempunyai ketinggian tertentu sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh jasa tersebut. Sehingga kamu bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan budget atau biaya ringan jika memesan huruf dengan ukuran yang lebih besar dan tinggi.

Dengan patokan harga letter timbul ini, kamu bisa menghitunga biaya yang harus kamu keluarkan untuk membut letter timbul. Biasanya perhitungan dilakukan dengan memperkalikan harga bahan dengan ukuran huruf dan jumlah huruf. Misalnya kamu memesan 5 huruf dengan ukuran 50 cm menggunakan bahan galvanil, makan penghitungannya yaitu 6000x50x5, dan kamu harus bayar Rp. 1.500.000