Berapa Banyak Listrik Lampu Neon Untuk Signage – Lampu neon sering digunakan untuk signage sejak jaman dulu. Selain menjadi salah satu pilihan paling menarik untuk signage warna-warni, tabung neon adalah sumber cahaya hemat energi yang mengkonsumsi daya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan cahaya terang yang dipakainya, dari pada sumber cahaya lampu pijar atau lampu fluorescent. Hanya teknologi dioda pemancar cahaya terbaru yang menantang neon dalam hal cahaya lampu yang efisien.

Penggunaan Daya Lampu Neon

Sebelum anda menggunakan lampu neon untuk signage anda, ukurlah penggunaan daya dari sumber lampu linier seperti tabung neon dengan menggunakan rasio watt yang digunakan per kaki neon. Penggunaan daya dari tabung neon tertentu bergantung pada jenis transformator yang digunakan dan warna neon, namun biasanya penggunaan lampu neon sekitar 3.5 hingga 4 watt per kaki untuk neon merah atau tipikal. Itu berarti bahwa kaki tabung neon merah yang terbakar selama 12 jam per hari akan mengkonsumsi dari 15,33 menjadi 17,52 kilowatt jam listrik per tahun. Ukur efisiensi neon sebagai proporsi lumen – satuan output cahaya – per watt.

Perbandingan dengan LED

Dioda pemancar cahaya disarankan sebagai alternatif hemat energi untuk tabung neon, namun perbandingannya, yang sering mengklaim penghematan energi 90 persen untuk LED, seringkali gagal memperhitungkan inefisiensi relatif sumber cahaya LED dibandingkan dengan neon. Sementara sumber cahaya LED dengan warna dan ukuran yang serupa dengan neon mungkin mengkonsumsi daya yang lebih sedikit, kaki lampu LED yang tertinggal selama 12 jam per hari mungkin mengkonsumsi hanya 3,5 kWh per tahun; LED biasanya mengeluarkan cahaya jauh lebih sedikit daripada tabung neon. Mengatur kecerahan LED untuk perbandingan dengan neon, perbedaan dalam konsumsi daya kurang terasa.

Bila dibandingkan dengan bola lampu neon, neon jauh lebih efisien, dengan fixture neon yang mengkonsumsi lebih dari 50 persen lebih banyak daya daripada sumber cahaya neon yang sebanding. Lampu neon keluaran tinggi mengkonsumsi lebih banyak daya; Kaki tabung fluorescent HO menghabiskan 70 kWh per tahun saat dibakar 12 jam per hari. Perbedaan konsumsi daya antara lampu neon dan pijar lebih besar; Lampu pijar dapat mengkonsumsi hingga empat kali lebih banyak daya seperti lampu neon yang serupa.

Meskipun perbedaan dalam konsumsi daya antara neon dan sumber cahaya LED tidak begitu besar seperti yang mungkin tampak pertama kali, LED memiliki kelebihan lain yang dapat menjadikannya alternatif yang menarik untuk neon. Lampu tabung LED fleksibel baru meniru tampilan neon tapi lebih tahan lama dan tahan lama. Mereka tahan terhadap air dan kelembaban, menghasilkan hampir tidak panas dan mampu menghasilkan efek pencahayaan yang tidak dapat dicapai neon tradisional.

Berapa Banyak Listrik Lampu Neon Untuk Signage

Pengunaan Lampu Neon pada Signage

Signage neon merupakan bit Americana yang menangkap nuansa retro tahun 1930an sampai tahun 1950an. Banyak signage dari jaman itu begitu ikonik sehingga mereka masih bertahan. Tapi bagi mereka yang mencari signage neon dasar, ada masa simpan.

Kehidupan signage neon dibatasi oleh dua hal, yaitu : berapa lama transformator bertahan dan berapa lama pelapis warna dan gas tube menyala. Transformator khas berlangsung selama antara delapan dan 15 tahun, tergantung pada seberapa banyak penggunaan signage. Beberapa signage yang disimpan di dalam rumah, jauh dari panas, bisa bertahan lebih lama.

Signage berkedip cenderung bertahan dalam waktu yang lebih singkat, seperti yang dilakukan orang-orang yang terpapar di alam terbuka dan mengalami lonjakan atau pasokan listrik yang tidak konsisten.

Tabung bercahaya dalam signage biasanya berlangsung selama 8 sampai 15 tahun juga, meski di lingkungan yang tepat, tabung memiliki kemampuan untuk bertahan selama beberapa dekade. Pelapis berlangsung sekitar 7 sampai 10 tahun, tergantung pada jumlah pemakaian dan kecerahan signage.

Untuk perbaikan tabung signage bisa anda lakukan dengan cara menambah gas segar pada tabung dan mengganti transformer, jadi signage anda bisa bertahan lebih lama jika anda memilih membelanjakan uang untuk memperbaikinya.

Kami adalah toko signage online yang menjual berbagai macam signage indoor dan outdoor, dan  menyediakan jasa pembuatan huruf timbul. Beberapa signage kami yang banyak dipesan untuk kota-kota di seluruh Indonesia seperti : jalur evakuasi kebakaran, jalur evakuasi rumah sakit, tanda dilarang merokok, signage petunjuk arah kiblat, poster dilarang merokok, signage logo dilarang merokok terbaru. Semua signage yang kami jual ini terbuat dari bahan berkualitas sehingga sangat kuat dan tahan lama namun elegan dan terpenting adalah harganya yang terjangkau. Untuk pemesanan silahkan anda menghubungi kontak yang kami sediakan di website ini.