Membuat signage kayu pribadi anda sendiri bukanlah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh profesional. Sebenarnya, hanya dengan router dan sepotong kayu, anda bisa membuat signage kayu untuk diri sendiri atau teman anda, atau bahkan benar-benar terlibat dan menjualnya di pameran kerajinan. Signage alamat, signage humor atau papan nama dan sejenisnya mudah dilakukan begitu anda merasa menggunakan router untuk mengukir huruf dan angka.

Membuat signage kayu bisa menjadi hiburan yang menyenangkan, dan karya yang bagus bisa memberi rumah atau bisnis anda sebuah perasaan bahagia. Kayu keras seperti maple dan cherry bekerja dengan baik karena kekokohan dan variasi teksturnya seperti kayu lunak seperti pinus dan cedar karena ketahanannya terhadap kelembaban. Teliti sifat spesifik setiap jenis kayu sebelum memulai dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tentu saja hal ini tergantung cara anda memanfaatkan kreativitas anda.

Signage kayu bisa digunakan untuk menghias interior atau eksterior rumah anda dan bisa menambahkan sentuhan akhir pada dinding atau dekorasi taman anda. Membuat signage kayu dekoratif anda sendiri cukup mudah dilakukan dan akan menambahkan sentuhan satu-satunya pada dekorasi rumah anda. Dengan menggunakan perlengkapan kerajinan dasar, anda bisa membuat signage kayu dekoratif anda sendiri untuk ditampilkan di dalam atau di luar rumah anda.

Letakkan papan kayu di atas permukaan yang rata. Pasir permukaan dan tepi papan untuk menghilangkan serpihan, noda atau perubahan warna pada kayu. Cat seluruh permukaan papan menggunakan cat kapur akrilik, termasuk sisi-sisinya. Biarkan cat mengering sampai tuntas sebelum melanjutkan. Susun stensil di papan tulis untuk membuat frase atau gambar yang ingin anda tampilkan. anda bisa memilih kutipan atau gambar yang bertepatan dengan dimana tanda akan ditempatkan, seperti bunga untuk tanda kebun.

Cat di dalam stensil menggunakan berbagai warna cat kerajinan daripada yang anda gunakan pada langkah kedua. Anda mungkin perlu menerapkan lebih dari satu lapisan cat untuk membuat hasil buram. Biarkan cat mengering sebelum melanjutkan. Semprot seluruh permukaan tanda dengan finishing akrilik untuk menyegel cat. Jika tanda itu akan ditempatkan di luar ruangan, gunakan semprotan tahan air untuk mencegah kayu dari warping dan cat dari chipping dalam hujan.

Cara Membuat Signage kayu Dekoratif

Selain sebagai dekorasi signage juga bisa sebagai rambu petunjuk, seperti jalur evakuasi pabrik, jalur evakuasi rumah sakit, jalur evakuasi bencana, jalur evakuasi gedung bertingkat, petunjuk arah kiblat, dan masih banyak signage petunjuk lainnya. Bahannya pun dapat terbuat dari berbagai macam, yang paling sering digunakan adalah bahan plastik dan akrilik karena kedua bahan tersebut lebih awet dan sangat ringan.

Sebagai toko online signage termurah dan terbesar di kota Jakarta, Gosign meyediakan beberapa signage petunjuk, poster dilarang merokok, jasa pembuatan huruf timbul, dan masih banyak ragam benda berbahan akrilik yang mungkin anda butuhkan. Kunjugi segera toko online signage Gosign di http://www.gosign.co.id