Penggunaan huruf timbul semakin jadi pilihan untuk banyak pihak, mulai dari perusahaan hingga organisasi. Beragam bahan bisa dipakai untuk membuatnya, seperti kuningan, kayu, stainless steel dan acrylicDari sekian banyak bahan tersebut Huruf Timbul Kayuadalah yang paling banyak dipakai, karena punya segudang kelebihan. Apa saja kelebihannya?

Kelebihan yang Dimiliki Huruf Timbul Kayu

Bagi Anda yang sedang mencari bahan huruf timbul yang tepat untuk promosi kantor, atau bisnis, bisa memilih bahan kayu.

Huruf Timbul Kayu 2

Kelebihan huruf timbul kayu ini sangat banyak, dari kemudahan membentuk huruf, harganya terjangkau, cepat dalam pembuatan, banyak pilihan jenis kayu, bisa dipakai untuk apa saja dan nilai artistiknya lebih tinggi, permainan warna maksimal dan bisa diberi efek tiga dimensi. Berikut ini penjelasan dari beberapa kelebihan tersebut.

1. Mudah Dibentuk

Kalau bahan stainless steel membutuhkan alat khusus untuk membentuknya jadi berbagai huruf, atau acrylic yang rentan retak atau pecah saat proses pembentukan huruf, bahan kayu tak demikian.

Seperti halnya membuat furniture dari kayu, huruf timbul menggunakan kayu sangat mudah dibentuk dan dikreasikan sesuai desain yang diinginkan.

2. Harga Murah

Kelebihan huruf timbul pada kayu selanjutnya yaitu harganya yang murah, karena kayu merupakan bahan alam yang mudah didapatkan.

Apalagi untuk jenis kayu banyak digunakan untuk berbagai hal, seperti untuk pembuatan furniture, ukiran, dan seni pahat.

Makanya Anda bisa menjadikan bahan kayu sebagai pilihan, agar tidak berat di bagian pembelian bahan, apalagi jika baru memulai bisnis, tentu dana terbatas.

3. Proses Pembuatan Cepat

Kenapa cepat? Karena hanya melewati dua tahap saja, pertama adalah pembentukan huruf, kemudian pengecatan. Sedangkan bahan lain harus melewati banyak tahapan yang tentunya akan memakan waktu lebih lama.

Biasanya dalam hitungan jam saja beberapa huruf sudah siap pakai dan aplikasikan pada media pembuatan huruf timbul tersebut.

4. Banyak Jenis Kayu

Bahan pembuatan huruf timbul dari perak, kuningan atau yang lain tak memiliki varian yang banyak, sehingga cenderung monoton dalam pembuatannya.

Hal itulah yang membuat kelebihan huruf timbul pada kayu menjadi daya tarik tersendiri, sebab banyak jenis kayu yang bisa dijadikan huruf timbul, mulai dari jati, mahoni, bahkan kayu pohon kelapa juga bisa dipakai.

5. Penggunaan Luas

Huruf timbul yang dibuat menggunakan kayu tak hanya dipakai untuk ajang promosi saja seperti halnya bahan lain. Namun kelebihan huruf timbul pada kayu ini bisa dipakai untuk fungsi lain seperti identitas diri di perusahaan atau kerajinan tangan khas suatu daerah, atau huruf timbul pada produk-produk tertentu.

6. Lebih Artistik

Mau membuat huruf timbul menggunakan bahasa Korea, Arab, Jepang atau bahasa paling sulit sekalipun bisa menggunakan bahan kayu.

Anda juga bisa minta dibuatkan ukiran unik pada bagian huruf yang tak bisa dilakukan jika menggunakan bahan lain seperti kuningan, acrylic atau stainless steel.

Baca juga: Proses Pembuatan Huruf Timbul dari Kayu

7. Permainan Warna Lebih Maksimal

Kelebihan lain dalam memilih bahan yang satu ini adalah Anda bisa memilih warna apapun untuk diaplikasikan pada huruf yang terbuat dari kayu tersebut dan dipastikan tahan lama dan memberikan efek beda saat dipajang sesuai fungsinya.

8. Efek Tiga Dimensi

Bagi Anda yang ingin huruf timbul yang terlihat lebih hidup dengan efek tiga dimensi, bahan kayu bisa merealisasikannya untuk Anda, karena kelebihan huruf timbul pada kayu memang bisa dibuat menjadi huruf-huruf tiga dimensi, yang memiliki arti tersendiri dari berbagai sudut pandang siapa saja yang melihatnya.

Tak perlu ragu lagi untuk memilih bahan kayu untuk membuat huruf timbul yang Anda butuhkan sebab semua kelebihan huruf timbul kayu di atas benar-benar sudah mewakili keinginan banyak orang akan manfaat dari huruf timbul yang sebenarnya. Tinggal mencari jasa pembuatan huruf timbul, pesan dan tunggu hasilnya yang pasti akan sangat memuaskan.