Huruf timbul merupakan salah satu dari berbagai sarana untuk mempresentasikan suatu nama usaha atau brand. Huruf tersebut sering sekali kita jumpai di berbagi tempat, contohnya ada di beberapa toko, rumah makan, instansi pemerintahan dan masih banyak lagi. Fungsi utama orang memasang huruf – huruf ini adalah sebagai sarana mempromosikan suatu nama usaha supaya orang dapat dengan mudah mengenal nama perusahaan kita. Fungsinya hampir sama dengan penggunaan papan reklame. Hanya saja huruf-huruf ini terkesan jauh lebih mewah dari pada papan reklame.

Kelebihan Huruf Timbul Dibandingkan Papan Reklame

Nah ternyata masih banyak lagi keunggulan media ini dari pada papan reklame. Kira-kira apa saja kelebihannya? Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Sangat mudah dikenal orang atau konsumen.

Tujuan utama pemilik suatu perusahaan atau promosi brand dengan huruf timbul adalah bagaimana caranya supaya orang-orang dapat dengan mudah mengenalnya. Karena jika masyarakat sudah mulai mengenal suatu brand maka tingkat kepercayaan untuk datang dan peluang membeli produknya juga akan besar. Dengan memasang huruf timbulbrand anda juga dapat dengan mudah terbaca dan memikat calon konsumen dengan mudah.

2. Lebih elegan dibandingkan dengan papan reklame biasa.

Pada umumnya kebanyakan papan nama atau papan reklame terbuat dari kayu yang dicat dan ditulisi suatu nama toko. Sekarang hal itu sudah mulai jarang dipakai karena orang-orang sudah mulai merasakan bahwa huruf yang dibuat timbul jauh berkesan lebih bagus dan modern.

3. Lebih mudah dipercaya karena tampilannya yang lebih eye catching.

Kembali lagi tujuan pemasangan papan nama ini adalah supaya banyak orang tahu dan percaya pada suatu brand. Biasanya hal utama yang mempengaruhi seseorang untuk memutuskan membeli sesuatu karena penampilan toko itu sendiri. Nah dengan menampilkan nama toko dengan huruf yang timbul yang menarik maka harapannya banyak orang yang tertarik untuk membeli produk kita. Karena jika dari papan namamnya saja tidak menarik maka kemungkinan orang datang ke toko anda juga kecil. Jadi dengan memasang huruf timbul menjadi satu kunci ramai atau tidaknya pengunjung toko atau usaha anda.

3. Lebih awet.

Dibandingkan dengan papan reklame biasanya yang terbuat dari kayu atau plastik, material huruf ini jauh lebih kuat dan tahan lama. Karena kita tahu bahwa material yang dipakai untuk pembuatan huruf tersebut sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Biasanya huruf tersebut dibuat dari bahan dasar kuningan, stainless, galvanis dan akrilik dimana bahan tersebut sudah teruji tahan dari cuaca panas dan hujan.

4. Harga lebih terjangkau.

Selain banyak sekali keuntungan-keuntungan di atas, anda juga masih mendapat keuntungan lain jika anda memilih memasang huruf – huruf yang timbul dari pada papan reklame biasa yakni anda dapat membuat huruf yang timbul ini dengan harga yang relatif terjangkau. Khusus buat anda yang sedang merintis suatu bisnis, memutuskan untuk menggunakan huruf yang timbul adalah pilihan yang tepat. Dengan memasang huruf – huruf berbahan kuat maka kita tidak perlu sering mengeluarkan uang setiap 6 bulan untuk menggantinya karena bahan dari huruf tersebut sudah terbukti kualitasnya dibandingkan papan reklame yang terbuat dari kayu yang memang kita tahu bahan kayu tidak terlalu tahan dengan cuaca panas dan hujan. Karena sifat dasar kayu adalah menyerap air, papan kayu rentan sekali rusak.