Nomor rumah, salah satu bagian penting yang akan selalu ada di setiap rumah-rumah. Nomor ini digunakan sebagai identitas ketika Anda memberikan alamat kepada orang lain. Dengan begitu, orang lain yang tidak mengetahui rumah Anda sebelumnya, akan menjadi lebih tahu dan bisa mencarinya dengan mudah. Biasanya, masyarakat menempelkan rumah di bagian depan dinding atau pagar, terbuat dari plat besi biasa yang ditempel. Namun saat ini, banyak juga yang mengkreasikannya dengan menggunakan huruf timbul.

Bagi Anda yang ingin memberikan sentuhan berbeda pada nomor rumah ini, tidak ada salahnya mengaplikasikan beberapa contoh kreasi dari penggunaan huruf atau angka timbul ini. Bagaimana kreasinya?

Nomor Rumah Timbul Berbahan Galvanil

Nomor Rumah Timbul Berbahan Galvanil

Kreasi yang pertama adalah memanfaatkan salah satu bahan logam bernama galvanil. Sekilas, galvanil ini akan terlihat seperti stainless steel namun dengan kualitas lebih rendah darinya. Permukaannya pun dibuat lebih tipis dengan sifatnya yang mudah dibentuk. Meskipun demikian, galvanil ini tahan atau anti terhadap karat sehingga bisa jadi pilihan tepat sebagai huruf 3 dimensi untuk nomor rumah Anda.

Nomor Rumah Berbahan Galvanil

Pada proses kreasinya, Anda bisa membentuk galvanil ini menjadi nomor yang dibutuhkan. Dengan kata lain, nomor rumah Anda. Agar lebih menarik, tambahkan sedikit pewarnaan dengan melakukan cat semprot pada permukaan galvanil yang sudah dibentuk. Jika tidak, penempelan menggunakan stiker bisa dijadikan pilihan. Agar lebih menarik, buat desain nomor berada di dalam rumah, atau bentuk angkanya menjadi bergelombang.

Nomor Rumah Timbul dari Akrilik

Tak hanya dari bahan galvanil saja huruf timbul untuk nomor rumah ini bisa dikreasikan, tulisan timbul ini pun bisa dibuat dari bahan akrilik. Siapa yang tidak kenal dengan material yang penampilannya sangat memikau tersebut? Terbuat dari bahan non logam atau bisa dari semacam plastik sintetis yang diolah sedemikian rupa. Tersedia beragam varian warna hingga yang transparan sekali pun.

Biasanya, bahan berwarna akan lebih mempunyai harga yang mahal. Namun, untuk meminimalisirnya Anda bisa menggunakan cat semprot agar warnanya jadi lebih menarik. Tentunya tidak perlu mengeluarkan budgeting yang terlalu mahal juga. Meskipun demikian, bahan akrilik ini punya kekuatan yang sangat awet dan tahan lama. Bahan kuat terhadap perubahan cuaca ekstrem sehingga cocok dipasangkan untuk nomor rumah yang secara pemasangannya di luar ruangan.

Huruf Timbul dengan Penambahan Lampu LED

Huruf Timbul Lampu LED

Sesuatu yang menyala, terang, berwarna-warni, akan mengundang perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan benda tersebut indah dan enak saat dipandang. Ketika Anda memilih menggunakan angka atau huruf timbul untuk nomor rumah, kenapa tidak untuk menghiasnya menggunakan lampu led? Anda bisa menyisipkan lampu led ini di bagian dalam tulisan timbul.

Huruf Timbul LED

Ketika malam hari, lampu bisa dinyalakan sehingga orang lain pun akan dengan mudah mengenali rumah Anda karena nomor rumah sebagai identitas, terlihat terang. Keunikan dari huruf timbul LED ini pun sekaligus menambah nilai estetik pada hunian Anda nantinya. Bisa juga dijadikan dekorasi outdoor yang memesona. Anda bisa memilih bahan akrilik transparan dalam membuat hurufnya.

Menempeli Stiker

Seperti yang sudah dijelaskan, bahan galvanil, akrilik, stainless steel, atau sebagainya, kadangkala perlu penambahan warna agar lebih menarik. Saat penggunaan huruf timbul, biasanya proses mengecatnya adalah pilihan dominan. Padahal, selain menggunakan cat, penggunaan stiker pun adalah kreasi yang cukup baik agar nomor rumah Anda terlihat lebih menarik.

Anda bisa menggunakan jenis stiker dengan gambar 3 dimensi agar kesan timbulnya lebih hidup. Meskipun demikian, stiker biasa pun tetap tidak akan mengurangi nilai seni dan keindahannya. Anda bisa meminta kepada pihak pembuat huruf yang timbul ini untuk menempelkan stiker pilihan terlebih dahulu. Selain jadi identitas rumah, dengan beberapa kreasi tersebut, tentu bisa membuat tampilan rumah Anda jadi lebih presisi dan estetik bukan?