Saat melintas pada suatu pusat kota, kita pasti sering kali menjumpai papan nama suatu tempat, toko, perusahaan ataupun lembaga. Dan untuk jenis tulisan, warna tulisan dan bahannya juga sangatlah berbeda-beda. Dan untuk lebih menarik perhatian, pandangan mata pasti akan lebih memilih papan nama yang memiliki daya tarik dan juga mempunyai warna beragam.  Dan sekrang ini sudah ada papan nama yang sangat di sukai oleh banyak orang dan itu adalah huruh timbul. Walaupun industrin dari huruf timbul sendiri memang belum banyak di kalangan masyarakat, akan tetapi sebagian besar perusahaan telah banyak yang memakainya.

 

 

Huruf timbul sendiri merupakan bentuk tulisan yang hampir menyerupai relief sehingga itu akan terlihat seperti bentuk 3D. umumnya huruf timbul sering di gunakan oleh suatu perusahaan, hotel, restaurant dan juga bisa suatu nama produk tertentu. Ini sangat jelas akan diminati oleh banyak orang karena ini akan meninbulkan efek yang lebih nyata dan juga lebih mengesankan. Itu juga akan membuat kita bisa menggambarkan seperti perusahaan yang kita lihat dari jenis tulisannya.

 

Jenis-Jenis Huruf Timbul

Selain itu huruf timbul akan lebih terlihat lebih elegan di bandingkan dengan tulisan yang biasa atau bisa di sebut hanya memiliki satu dimensi saja. Bahan yang di pakai untuk membuat huruf timbul sangatlah bermacam-macam. Dan pastinya itu juga akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, bahkan juga memiliki harga yang juga pastinya berbeda dari setiap bahan tersebut.

  • Galvanil

Ini merupakan bahan huruf timbul yang lebih awet dari pada bahan lainnya. Proses pewarnaannya masih menggunakan tehnik spray dan juga di lengkapi dengan anti gores sehingga pada bahan huruf timbul yang satu ini tidak memerlukan perawatan yang khusus.

  • Stainless steel

Bahan ini merupakan bahan anti karat yang juga bagus untuk dipakai sebagai bahan huruf timbul. Bahan ini sangat mudah untuk di bentuk, terlebih lagi bahan ini tidak memerlukan pengecetan ulang karena mimiliki bahan yang anti karat.

  • Acrylic atau mika

Bahan ini juga sangat mudah untuk di bentuk, tidak hanya itu saja bahan ini juga bisa di lengkapi dengan lampu papan yang bisa lebih membuatnya lebih menarik dan juga mencolok.

Saat ini huruf timbul memang telah mulai di gemari oleh masyrakat luas, sehingga sekarang juga sudah banyak yang menawarkan jasa ini. Untuk harga setiap pembuatan huruf timbul sendiri juga berbeda-beda itu tergantung bahan yang nantinya akan di gunakan dan juga bentuk yang nantinya ingin di buat. Jika bahan yang di gunakan ingin bertahan lama dan juga minim dari perawatan tentunya harganya juga akan semakin lebih tinggi lagi.