Huruf Timbul – Sebgai besar orang pastinya sudah pernah dan bahkan sering melihat suatu media iklan yang dengan mempunyai bentuk yang tidak biasa. Media itu biasanya terlihat seolah-olah timbul dan biasanya juga di sertai lampu untuk membuatnya bisa terlihat di waktu malam hari, itu akan sering kita jumpai di jalan-jalan besar atau jalan protocol biasanya. Akan tetapi mungkin di antara kita tidak tau apa yang di sebut dengan media tersebut, kenapa bisa terlihat bagus seperti itu ? jika anda belum tahu apa nama media itu, itu di namakan huruf timbul.

Huruf timbul merupakan media promosi atau juga sebagai media identisas suatau perusahaan atau juga bangunan. Itu bisa berbentuk tulisan atau juga symbol yang unik yang bisa menarik tujuan supaya bisa mendapatkan banyak perhatian dari orang-orang di sekitarnya seperti contohnya tulisan dilarang merokok, exit, jalur evakuasi dan masih banyak lagi lainnya.

Sekarang ini huruf timbul adalah salah satu media promosi yang sangat di minati oleh banyak perusahaan atau juga bangunan seperti toko. Media dari huruf timbul sendiri mempunyai daya tarik yang berbeda dengan media promosi lainnya, dengan menggunakan huruf timbul sebagai media promosi itu bisa membuat orang secara tidak sadar bisa mengingat dan juga menyimpan apa yang telah dia lihat dari media promosi itu sendiri, itu merupakan salah satu kelebihan menggunakan huruf timbul sebagai media promosi kita. Dan bukan tidak mungkin jika nama perusahaan atau produk kita telah di kenal banyak orang juga akan meningkatkan produktivitas perusahaan.

Dan berikut ini adalah beberapa macam dan Janis dari huruf timbul :

  • Huruf timbul dari stainless steel

Bahan utama dari huruf timbul ini merupakan bahan yang terbuat dari stainless, dalam pembuatannya biasanya juga lumayan sulit karena harus memeotong plat stainless sesuai dengan pola yang telah di pesan oleh pelanggan.

Bahkan dalam tahap pembuatan huruf timbul dari bahan stainless ini memerlukan suatu ketelitian dan juga berhati-hati. Dalam pembuatannya harus sangat presisi supaya bisa mendapatkan bentuk yang sempurna dan juga sesuai dengan keinginan permintaan pelanggan.

  • Huruf timbul model Galvanil

Ini hampir sama dengan pembuatan dari bahan stainless, Cuma berbeda dari proses pemnolesannya saja. Biasanya pada bahan stainless prosessnya hanya perlu di lakukan pemokesan sedangkan pada bahan gilvanil ini memerlukan proses dengan menggunakan cat atau juga bisa mengunakan printing.

Biasanya huruf timbul jenis ini sering di pilih oleh perusahaan yang ini membuat logo perusahaan yang memiliki warna yang memang juga telah menjadi ciri khas dari perusahaan itu juga.

  • Huruh timbul model acrylic

Bahan dasar dari huruf timbul model ini adalah berbahan dasar dari acrylic sedangkan untuk proses pembuatannya masih sama dengan proses pembuatan dari bahan stainless. Yang membedakannya hanya pada proses penyatuannya saja. Dengan bahan acrylic ini menggunakan lem yang khusus untuk acrylic. Dan biasanya di dalamnya juga menggunakan lampu led yang lebih halus untuk bisa memantulkan cahaya yang merata dari huruf tersebut.